Senin, 09 April 2012

Perbincangan dengan Kawan Lama (2)

Tema : Friendship
Setelah itu, aku menyambung kembali tali silaturahim terhadap kawan lama yang sudah lama tidak kontak. Dia ingin meng-copy koleksi film-filmku. Dan inilah kesempatanku untuk mendengarkan cerita-cerita seru darinya karena memang dia berbeda fakultas denganku.

Akhirnya pertemuan itu terjadi hari ini, kita bertemu di gazebo universitasku. Saat bertemu, kesan pertama yang muncul adalah woow, banyak sekali perubahan padanya. Dia yang merupakan teman akrabku saat SMA dulu sekarang menjadi sedikit lebih "nakal". Tapi memang sepertinya sejak dulu dia memang sudah nakal, hahaha. Dia memang perokok tapi dia adalah orang yang supel. Mudah bergaul dengan siapapun termasuk padaku yang dulu benar-benar bocah cupu dan pendiam. Setelah itu kitapun banyak berbincang (sepertinya lebih tepat dibilang dia yang bercerita karena memang dia yang lebih banyak bicara kepadaku, hahaha) mengenai perkuliahan yang bagi angkatanku seharusnya ini sudah pada tahun terakhir.

Banyak sekali hal baru yang kudapat dari dia mengenai konsep anak ndableg karena dia sendiri memang ndableg. Kenakalan demi kenakalan yang dilakukannya saat kuliah membuatku tertawa dan sedikit terhibur karena sepertinya kenakalanku selama ini ada yang menyaingi, hahaha. Dari mulai bolos kuliah, titip absen, kuliah yang molor, sampai IP yang jeblok dia ceritakan padaku. Wah, orang seperti dia benar-benar ada ternyata. Namun setelah dia bercerita tentang pengalamannya di lab (dia anak jurusan kimia) membuatku yakin akan 1 hal. Dia adalah tipe orang yang praktis bukan teoritis. Bahkan dia berulang kali menjadi asisten di lab. Woow, prestasi yang besar menurutku mengingat aku sendiri belum pernah tahu ada teman seangkatanku yang menjadi asisten di lab. Bahkan dari kegiatan asistensi itu dia bisa mendapat honor layaknya seorang pegawai. Kereeen.

Disamping itu dari cerita yang dia sampaikan, sepertinya dia memiliki banyak pengalaman baik saat bergaul dengan teman-teman seperjuangannya maupun sebagai mahasiswa ndableg.Wah, aku bisa sedikit berkaca dan bersyukur karena aku sendiri tidak seperti dia dan ada hal-hal dari dia yang sebaiknya pernah aku lakukan. Ah, terlalu banyak hal yang kudapat dari perbincangan tadi dan tidak semuanya bisa disampaikan dengan tulisan. Namun dari pertemuan tadi, ada 1 hal perubahan yang ingin kulihat dari dia yaitu kebiasaan merokok. Tapi mungkin sekarang bukan saatnya mengingat aku sendiri belum memiliki cukup kemampuan untuk mempengaruhi orang lain dan ilmuku sendiri belum cukup tinggi untuk menasihati orang lain (miris rasanya ini terjadi pada diriki yang sudah semester 6, huuuhuuu). But, itu semua tidak mengurangi sedikitpun keinginanku untuk terus mengikat tali silaturahim pada kawan-kawan lamaku. Karena merekalah salah satu pembentuk mental dan kepribadianku saat ini.

1 hal yang ingin kusampaikan pada kalian semua wahai kawan-kawanku dan sahabat-sahabatku.

I MISS YOU

Semoga kita diberi kesuksesan dunia dan akhirat. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar