Halaman

Selasa, 10 April 2012

The Real Me ??

Tema : Psikologi
   Sejak konflik batin yang menderaku, aku terus memikirkan bagaimana aku seharusnya bersikap. Banyak hal dari diriku yang sepertinya harus kuhilangkan dan kembali ke masa dimana aku seharusnya. Berbagai sikap dan karakter sudah aku coba selama beberapa tahun ini dan aku melihat langsung efeknya. Mulai menjadi seorang yang periang, supel dan ceria sudah pernah aku coba dan hasilnya......ah, aku sedikit merasa menyesal pernah melakukannya. Tapi aku bersyukur pula karena dengan menjadi orang yang sedikit sosialis aku mendapat tambahan beberapa teman yang cukup akrab. Namun akhirnya sekarang aku kembali menjadi pribadi seperti aku SMP, SMA dahulu. Ya, seorang INTROVERT. Maybe, that's really I am.

   Akupun mencoba untuk searching tentang introvert dan ternyata banyak sekali yang sesuai dengan diriku selama ini. Diantaranya adalah
1. Suka menyendiri
2. Tidak menyukai keramaian
3. Lebih suka berhadapan dengan buku ataupun komputer/laptop
4. Sedikit memiliki teman
5. Sering dianggap sombong
6. Pemalu dan kaku dalam bergaul
7. Terkesan serius dan sulit dalam diajak bercanda
8. Tertutup dan sering bekerja di balik layar
9. Sering terpikirkan oleh masa lalu dan terikat olehnya
10. Melankolis dan setia
11. Sering memikirkan sesuatu sampai waktu yang lama dan depresif

   Ah, ternyata memang aku adalah seorang introvert. Pantas saja sampai saat ini aku masih sangat sulit untuk bisa benar-benar akrab dengan seseorang. Bahkan sahabatku sejak SMA pun sedikit menjauh dariku karena aku sendiiri jarang berkomunikasi dengannya. Entah bagaimana caranya aku bisa bertahan dengan pribadi introvert ini. Walaupun aku mencoba kembali menjadi pribadi extrovert (masih mencoba) malah berakhir dengan overdoing pada perilakuku dan berakibat semakin dijauhi diriku. Teman yang selama ini kucoba untuk kujadikan sahabat malah semakin menjauhiku. Dan karena suatu peristiwa pula, teman-teman disekitarku menjadi semakin jauh dariku dan tidak menyapaku kembali. Ah, ini mungkin memang pertanda bahwa aku harus kembali "berteman" pada teman sejatiku yaitu agama. Aku harus kembali mempelajari agama lebih dalam dan memperoleh ketenangan batin kembali seperti aku masih kecil dulu. Akupun merindukan masa kecilku dimana aku sering sekali mengaji, berdoa dan sholat berjamaah dengan orangtuaku. Begitu nyaman hidup berdampingan dengan mereka karena aku selalu diingatkan dan dibimbing dalam kebaikan.

   Oh, diriku, mengapa kau belum menemukan jatidirimu diusiamu yang sudah dewasa ini ? Sampai kapan kau terus melakukan pencarian akan jati diri ? Tapi dengan menjadi introveri saat ini, aku bisa melakukan beberapa hal yang sudah lama tidak aku lakukan. Aku menjadi semakin dekat dengan Allah karena hanya Dia lah temanku saat ini yang paling peduli. Dengan menjadi introvert aku menjadi semakin mudah untuk kembali belajar dengan tenang dan melakukan blogging dengan santai. Dengan menjadi introvert aku kembali menjadi pribadi pengamat dan pendengar yang baik. Dengan menjadi introvert aku kembali bisa menyisihkan sedikit uangku untuk tabungan. Dengan menjadi introvert aku bisa kembali menjadi calon juara kelas (semoga, aamiin). Dan dengan menjadi introvert, aku bisa menemukan kembali kedamaian hidup sendiri.

   Bismillah, semoga pilihanku ini tidak salah karena sepertinya jauh di dalam diriku juga terdapat pribadi extrovert namun selalu tertindih oleh pribadi introvert-ku. Atau mungkin diriku adalah seorang ambivert. Ah, saat ini mungkin pribadi yang cocok untukku adalah introvert, mengingat saat ini adalah musim ujian dan orang-orang disekitarku sedang merasa tidak peduli denganku. Yeah, for now I am an...


(------------------------------)
INTROVERT

(------------------------------)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar