Halaman

Sabtu, 17 Maret 2012

Berenang (1)

Tema : Olahraga
Mari kita mulai dengan...
Berenang
  
Entah kenapa baru akhir-akhir ini aku mulai suka berenang kembali. Padahal sudah hampir 3 tahun berada di kota perantauan, hahaha. Dari sebelumnya hanya 1-2 orang dari teman kos yang suka berenang, menjadi 4 orang selain aku yang jadi rutin berenang. Wow, benar-benar perkembangan .

Namun, ada 1 hal yang membuatku sedikit kecewa. Yaitu, hanya 1 orang yang benar-benar bisa berenang selain aku, yang lainnya masih dalam tahap belaj`r. Hal itulah yang membuatku bertanya-tanya, "Mengapa tidak sejak kecil mereka belajar berenang ?" Walaupun memang belum terlambat bagi mereka untuk belajar berenang. Namun, belajar berenang di usia 20 tahunan sedikit lebih sulit dan lama dibanding jika kau belajar mulai usia dibawah 10 tahun.

Nah, dari sinilah mulai kugali sedikit demi sedikit kemungkinan yang ada pada mereka, mengapa mereka tidak diajari berenang sejak dini. Jujur, aku merasa beruntung memiliki ayah yang ilmu agamanya cukup tinggi. Sehingga beliau menyuruhku untuk belajar berenang ketika aku kelas 4 SD. Karena memang sudah jelas tertulis dalam hadist :


"Setiap sesuatu yang tidak termasuk mengingat Allah, ia merupakan permainan yang sia-sia kecuali empat hal ; seorang lelaki berjalan di antara dua tujuan (untuk memanah), melatih berkuda, bermesraan dengan keluarga, dan mengajarinya berenang.(Hadis Riwayat At-Thabrani)"

Dari hadist di atas menunjukkan bahwa berenang itu adalah anjuran dan sunnah. Jadi, tidak ada alasan bagi orang tua saat ini untuk tidak melatih anak-anaknya belaja berenang. Padahal kalo dipikir kembali, banyak keuntungan dari berenang mengingat negara Indonesia adalah negara maritim. Dan banyak penelitian lain yang manunjukkan manfaat dari berenang bagi orang-orang yang memiliki gangguan pernafasan, seperti asma. *karena aku sendiri punya asma dan melalui berenang inilah Allah swt. membantuku untuk mampu hidup sehat melawan asmaku ini. ^^

Nah, untuk menutup tema Berenang (01), silahkan buka dan tonton video dibawah ini. 4 teknik berenang yang bisa dijadikan contoh bagimu untuk mulai berenang.

Dengan berenang, hatimu menjadi senang. Have a fun swimming.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar